Target 73 Persen Akan Tercapai di Jawa Barat


Khusus di wilayah Jabar 8 yang melingkupi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon adalah beberapa daerah di Jawa Barat yang menjadi lumbung suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kekuatan partai pendukung paslon 01 kini semakin besar. Misalnya, pada Pilpres 2014 lalu, Partai Golkar mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan perolehan suara 73 persen. Namun, partai pemenang 19 kursi DPRD
"Kalau dilihat dari basis dukungan jumlah perolehan suara Golkar yang ada di DPRD Indramayu misalnya, Pak Jokowi sudah punya modal 73 persen," ujar Ono di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (3/4).
Anggota tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat ini menyebut jika soliditas antar partai politik pendukung bisa tetap terjaga, dia optimis 70 persen suara di Indramayu sudah pasti dikantongi oleh paslon 01. Ono justru menargetkan bisa meraih suara lebih tinggi lagi hingga 80 persen.
Optimisme ini bukannya tak berdasar, sebab 73 persen hanya dari Partai Golkar saja. Sementara perolehan dari partai PDI Perjuangan, belum masuk hitungan, di Kabupaten Cirebon pun sama, kita selalu menang. Siapapun calon dari PDI Perjuangan selalu menang.
"2014 kita menang Indramayu, 60 persen lebih dan kondisi sekarang harusnya lebih dari 60 persen," tandas Ono.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.