Terus Perkuat Sektor Pariwisata di Babel



Di sela agenda resmi kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Presiden Joko Widodo menyempatkan blusukan ke sebuah pasar. Presiden Jokowi mengatakan sektor pariwisata di Bangka Belitung harus diperkuat, karena jika propinsi itu hanya mengandalkan pertambangan maka dipastikan suatu saat akan habis.
“Tapi kalau pariwisata itu berlanjut terus. Jadi kita kan ini sudah meresmikan KEK pariwisata Tanjung Kelayang, ini ada lagi dua lagi KEK yang akan segera kita putuskan,” ucapnya, Kamis (14/3).
Usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR Sahabudin, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden sedianya menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. Di tengah perjalanan tersebut, rangkaian mobil Presiden tetiba berhenti di Pasar Pagi.
Saat tiba di Pasar Pagi. Sambil berjalan menuju kios-kios pedagang yang menjajakan berbagai komoditas, Presiden melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto, Jokowi pun tampak berbelanja sayur mayur seperti kangkung, genjer, dan bayam. Tak ketinggalan, terasi Bangka juga dibeli Kepala Negara.
“Belanja saja, ada pasar ya kita mampir untuk beli terasi, bayam, kangkung, sama ubi,” ujar Presiden.
Presiden mengatakan Pasar Pagi Pangkalpinang ini akan diperbaiki ke depannya. Ia menilai pasar ini sudah cukup baik dari sisi kebersihannya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.