Paramater Ekonomi Jadi Modal Kuat Untuk Indonesia Maju


Saat tampil dalam Diskusi Publik bertajuk ‘Pembangunan, Inovasi dan Sumber Daya Lokal’ di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Yanuar Nugroho mengatakan anak muda Indonesia sangat layak untuk optimis.
Karena menurutnya, paramater perekonomian dan hasil-hasil pembangunan selama empat tahun pemerintahan Jokowi-JK membuahkan pencapaian positif.
Yanuar yang juga Deputi KSP yang membidangi kajian dan pengelolaan isu-isu sosial, ekologi dan budaya strategis itu menjelaskan, lima parameter raport yang menjadi tolak ukur keberhasilan perekonomian negara semuanya baik, yakni pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, kesenjangan, inflasi dan tingkat pengangguran.
“Angka pengangguran kita saat ini terendah selama 20 tahun terakhir. Pertumbuhan ekonomi kita stabil, inflasi terjaga rendah dan tingkat kemiskinan turun menjadi 1 digit, 9,66%, terendah sepanjang sejarah republik ini,” paparnya. Selasa, (5/3).
Kesimpulannya adalah, lima paramater ekonomi itu jadi modal terkuat Indonesia untuk maju. Dengan begitu kaum muda Indonesia, termasuk mahasiswa, layak untuk optimis akan masa depan.
“Sebagai mahasiswa dari salah satu kampus terbaik di Kalimantan, pikiran Anda harus yakin bahwa masa depan terbuka lebar dan cerah,” tegas nya

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.