Langkah Pemerintah Melalui JKN dan KIS Untuk Pelayanan Kesehatan Diseluruh Indonesia


Dalam debat ketiga di Hotel Sultan Jakarta tadi malam, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Kiai Haji Ma'ruf Amin menilai pemerintah saat ini telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Indonesia. Beliau menyebut, JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) berupa BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan asuransi terbesar di dunia.
"Pemerintah melalui JKN-KIS telah melakukan langkah-langkah besar yang inovatif. Melalui JKN-KIS ini kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar bahkan mencapai 215 juta," ungkap Ma'ruf saat Debat Cawapres, Minggu (17/3).
Ma'ruf menjelaskan, sebanyak 96,8 juta orang merupakan penerima KIS alias menerima biaya iuran kesehatan dari pemerintah. Dengan demikian, sebenarnya pemerintah telah melakukan langkah besar dalam rangka memberikan pelayanan dengan harga murah.
Jika dirinya dan Jokowi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 maka pihaknya akan melakukan peningkatkan program-program kesehatan dan pusat-pusat kesehatan di seluruh Indonesia.
"Untuk terus maximize utility atau takzim memperbesar manfaat menambah manfaat, kami akan terus tingkatkan layanan dengan dirikan pusat-pusat kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat, layanan lebih baik, penyediaan obat yang cukup," ujarnya.
"Dengan demikian, kami harus meningkatkan layanan ke depan sampai kepada pelayanan yang sempurna," sambungnya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.