Antusiasme Warga Dumai Sambut Jokowi


Rokhmin Dahuri mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam kampanye terbuka calon presiden Joko Widodo di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3). Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Maritim mengaku bangga dan terharu dengan masyarakat yang menunggu kedatangan Jokowi hingga kegiatan kampanye selesai.
"Terimakasih kepada warga masyarakat Dumai dan sekitarnya yang sejak siang hari sudah duluan datang ke lapangan terbuka dengan berpanas-panasan, menunggu kedatangan Pak Jokowi dari selesai kampanyenya di Aceh. Termasuk kepada warga masyarakat dari kabupaten dan kota sekitar Kota Dumai yang juga jauh-jauh datang, untuk menghadiri kampanye akbar Pak Jokowi, disampaikan juga terimakasihnya," katanya.
Antusiasme masyarakat Dumai tersebut menandakan kebanggaan warga masyarakat yang merasa terhormat atas kehadiran Jokowi yang datang didampingi istrinya Iriana Jokowi. Kehadiran Jokowi mengukir sejarah baru buat warga masyarakat Dumai. Pasalnya baru untuk pertama kalinya ada Capres yang kampanye akbar di Dumai Kehadiran Jokowi diharapkan dapat mendongkrak suara di Provinsi Riau hingga tembus diatas 50 persen.
"Insyaallah suara pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin di Dumai khususnya dan di Riau pada umumnya, mendapatkan raihan suara bisa mencapai diatas 50 persen. Sebab antusias warga masyarakat di Kota Dumai yang berada di tepi pantai timur Sumatera itu, bisa terlihat dari Lapangan Bukit Gelanggang yang disesaki masa pendukung Jokowi-Ma’ruf", jelasnya.
Dumai merupakan kota yang cukup penting untuk didatangi. Salah satunya dengan adanya Blok Rokan. Blok Rokan yang merupakan wilayah eksplorasi dengan produksi minyak 26 persen dari total produksi minyak nasional itu terletak di Dumai. Blok Rokan sendiri sepenuhnya akan dikelola oleh PT Pertamina (Persero) dari Chevron Pasific Indonesia (CPI) asal Amerika Serikat (AS) sekian lamanya.
"Begitu baiknya Pak Jokowi, sampai-sampai soal Blok Rokan disampaikan juga dalam orasi kampanyenya. Itu sebab saya mengajak orang baik pilihlah orang baik untuk kembali memimpin negeri ini. Warga masyarakat Dumai dan sekitarnya bisa ditingkatkan kesejahteraannya. Salah satunya dengan adanya keputusan Blok Rokan tidak lagi dikelola perusahaan asing karena habis masa kontraknya ditahun 2021, akan punya dampak signifikan bagi pergerakan roda perekonomian di Kota Dumai dan sekitarnya di Provinsi Riau," paparnya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.