Rakyat Sulit Berpaling dari Jokowi


Politikus PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo mengimbau, kepada para pendukung Jokowi tidak terprovokasi berbagai hasutan dari kampanye oleh kubu pesaing. Karena wilayah Surakarta atau Solo akan tetap menjadi basis suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Berkunjung ke kediaman calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rudy diberi wejangan agar terus menjaga wilayah Solo dan sekitarnya. Lalu Rudy yang juga Wali Kota Solo itu mengatakan, pihaknya terus mengimbau agar semua pendukung tidak terprovokasi berbagai hasutan dari kubu sebelah.
"Beliau minta Solo dijaga, oh siap. Solo ditarget 80 persen, Jawa Tengah ditarget 80 persen," kata Rudy saat ditemui di kediaman Ma'ruf Jalan Situbondo, Jakarta, Selasa (12/2).
Meski pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga telah memindahkan markas pemenangan dan sudah mulai intens bergerak di Jawa Tengah. Rudi memastikan, relawan kita dan koalisi partai justru makin solid.
"Yang penting saya menyampaikan, kampanye saya, kampanye yang santun, tidak menjelek-jelekkan calon lain dan kita sampaikan program kerja dari pak Jokowi selama 4 tahun terakhir ini, yang jelas itu," katanya.
Soal posko Prabowo-Sandiaga di Solo, Rudy menganggap itu biasa dalam kompetisi. Berdasarkan pengalamannya, Solo sudah mengalami empat kali pemilihan. Dari situ, kata dia, bisa disimpulkan sangat sulit merebut suara masyarakat untuk berpaling dari Jokowi saat ini. Apalagi Pemilihan Wali Kota Solo tahun 2010 lalu, dia bersama Jokowi menang mutlak hingga 90,9 persen suara di periode kedua.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.