PDI Perjuangan Yang Paling Solid Dukung Jokowi-Maruf


Pendukung PDI Perjuangan dinyatakan yang paling solid mendukung pasangan calon (paslon) nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dibandingkan partai pengusung Jokowi-Ma'ruf lainnya. Hal itu sesuai dengan Hasil survei Indopolling Network yang dilakukan di Jawa Barat.
Sebesar 91,09 persen pemilih PDl Perjuangan paling solid mendukung Jokowi KH Ma'ruf Amien. Kemudian pada posisi yang kedua diduduki oleh Partai Hanura dengan 75 persen pemilihnya mendukung Jokowi-Ma'ruf. Kemudian disusul oleh Partai Nasdem dengan 69,2 persen pendukungnya memilih Jokowi, serta PKB yang 62,9 persen pendukungnya memilih paslon nomor 01.
Tak beda jauh di kubu Prabowo-Sandi, terlihat pemilih Partai Gerindra paling solid mendukung Prabowo-Sandi dibandingkan partai pengusung Prabowo-Sandi lainnya. 89,89 persen menyatakan mendukung Prabowo-Sandi, disusul PKS yang 77,7 persen pendukungnya memilih Prabowo.
Diketahui Survei Indopolling dilakukan dengan metode multistage random sampling selama periode Januari 2019. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Jawa Barat, yang punya hak pilih pada Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019, yaitu mereka yang telah berusia 17 tahun atau sudah menikah ketika survei dilakukan.
Dengan jumlah sampel sebanyak 1200 responden, sampling error + 2,8 % pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang terpilih diwawancarai melalui tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Setiap pewawancara bertugas untuk satu kelurahan yang hanya terdiri dari 10 responden.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.