PDI Perjuangan Menjadi Partai Dengan Elektabilitas Tertinggi di Jabar



Pada survei Indopolling Network tercatat, Elektabilitas PDI Perjuangan mengalami kenaikan di Provinsi Jawa Barat, Direktur Eksekutif Indopolling Network Wempy Hadir mengungkapkan, hasil survei berbasiskan pertanyaan terbuka atau top of mind menunjukkan tingkat elektabilitas PDI Perjuangan mencapai 20 persen dibandingkan dengan parpol peserta pemilu yang lain.
Posisi PDI Perjuangan disusul Partai Gerindra 16,1 persen, Partai Golkar 8,8 persen, PKS 8,5 persen, Partai Demokrat 5,3 persen, PKB 4,7 persen serta PPP 3,3 persen. Sementara partai lainnya seperti PAN, Partai Nasdem, Partai Perindo, PSI, PBB dan Partai Hanura hanya mendapatkan 1,3 persen ke bawah. Dan pemilih yang merahasikan pilihan/ tidak tahu/ tidak jawab sebanyak 29,1 persen.
"Jika diberikan pilihan partai, hasilnya adalah PDI Perjuangan 20,4 persen, Partai Gerindra 17,2 persen, Partai Golkar 9,7 persen, PKS 8,6 persen, Partai Demokrat 5,3 persen, PKB 5,2 persen, dan PPP 3,3 persen,” ungkap Wempy.
Diketahui Survei ini dilaksanakan pada 21-27 Januari 2019. Jumlah responden 1.200 orang, dengan sampling error +/- 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden diwawancara melalui tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih dengan metode multistage random sampling. Setiap pewawancara bertugas untuk satu kelurahan yang hanya terdiri dari 10 responden.
Populasi survei merupakan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Jabar yang mempunyai hak pilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.