Operasi Katarak Gratis Digelar PDI Perjuangan



Bekerjasama dengan tim dokter Cicendo dan Perdami. Rudi Center dan DPD PDI Perjuangan Babel kembali menggelar operasi katarak gratis yang berlangsung selama tiga hari, di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang.
Hadir juga dalam acara operasi katarak gratis itu, Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil, Ketua Panitia Operasi mata Katarak Abang Hertza, Bahar Buasan Anggota DPD RI, Tokoh pemuda Babel Alexander serta pengurus panitia.
Pelaksanaan bakti sosial kesehatan ini juga dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-46. Peserta operasi diikuti pasien dari sejumlah warga di kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Anggota DPR RI Rudianto Tjen, menjelaskan operasi katarak merupakan yang Ketujuh kali dilaksanakan.
"Operasi katarak gratis menjadi agenda tahunan PDI PerjuanganBabel sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel," ungkapnya.
Dijelaskan Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan operasi katarak gratis ini pihaknya masih memberikan kesempatan satu hingga dua hari ini agar segera mendaftarkan diri.
"Silahkan untuk langsung datang ke Rumah Sakit Kalbu Intan Medika ini, karena tim dokternya akan standbye di sini, berapa pun orang yang terindikasi katarak dan sudah layak dioperasi, akan tetap dilakukan," ungkap Rudi.
Tak hanya itu, para pasien dari Bangka Selatan dan Bangka Tengah juga difasilitasi transportasi, akomodasi konsumsi serta tempat menginap bagi keluarga pasien. Karena, jelas Rudi PDI Perjuangan itu untuk rakyat, bekerja untuk rakyat, dan kita betul-betul melayani rakyat. Ia menambahkan, bakti sosial ini sudah menjadi komitmen PDI Perjuangan untuk membantu dan melayani masyarakat Babel dengan sebaik-baiknya.
"Ini komitmen PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat Bangka Belitung, dan ini betul-betul akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat," jelasnya.
Dalam kesempatan yang baik itu, Ketua DPRD Bangka Belitung H Didit Srigusjaya mengemukakan kegiatan operasi mata katarak merupakan kinerja DPD PDI Perjuangan. Didit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudianto Tjen yang telah banyak berbuat kepada masyarakat Babel.
"Melalui operasi katarak membuat bapak-bapak, Ibu-ibu serta adik-adik yang tidak bisa baca Koran menjadi bisa melihat lagi," ungkap Didit.
Tak hanya itu, Ketua panitia Abang Hertza berharap kegiatan ini berguna bagi kemaslahatan masyarakat di Bangka Belitung. Abang Hertza menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC yang mengirimkan pasien untuk dilakukan operasi mata katarak. Adanya operasi katarak menurut Abang Hertza bisa memberikan hal yang berarti bagi masyarakat di Babel.
"Antusias masyarakat cukup banyak Dari Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Dari data sebelumnya sebanyak 316 orang dan yang terdaftar hari ini, sekitar 446 orang," jelasnya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.