Masyarakat Adat se-Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin



Rumah kediaman Anton Charliyan di Tasikmalaya didatangi sekelompok orang yang mengenakan pakaian hitam. Ternyata mereka adalah perwakilan masyarakat adat Sunda yang ada di Jawa Barat, yang mengenakan pakaian adat sunda serba hitam.
Ketua adat sunda Ade mengatakan, kedatangan mereka ke kediaman Abah Anton (nama panggilannya) merupakan bentuk dukungan terhadap pasangan capres cawapres nomor 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Selain itu mereka juga mendukung beberapa Caleg dari PDI Perjuangan, salah satunya Abah Anton, Caleg yang mereka dukung tak hanya Abah Anton.
Mereka juga mendukung Hj.Ajeng Anjarsari, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan mewakili Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta Hj.Ina Kartina Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan mewakili Dapil Kabupaten Garut.
“Kami mendukung Pak Jokowi karena jelas keberhasilannya memimpin Indonesia periode ini. Sedangkan dukungan kepada Abah Anton karena beliau sebagai tokoh masyarakat yang sangat peduli terhadap masyarakat adat Sunda khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, bahkan semenjak beliau menjabat Kapolwil Priangan,”ungkap Ade. Kamis (7/2),
Sementara itu, Anton Charliyan yang juga Caleg DPR-RI dari PDI Perjuangan mewakili Dapil Jabar XI, menyambut gembira dukungan dari masyarakat adat se Jawa Barat itu. Ia menyatakan bahwa dirinya juga merupakan bagian dari masyarakat adat.
”Sebagai orang Sunda, saya tentu memperhatikan masyarakat Tatar Sunda supaya lebih maju di segala bidang. Jadi, masyarakat adat merupakan salah satu keluarga saya juga, yang akan saya perhatikan, ” pungkas mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.