Generasi Muda Harus Optimistis Majukan Indonesia

Generasi Muda Harus Optimistis Majukan Indonesia

Anak muda Indonesia harus berani melahirkan pemikiran-pemikiran sekaligus merealisasikannya hingga terwujud. Demikian seruan Prasiden Jokowi, sebab kata Beliau, peluang anak muda menjadikan Indonesia negara bergerak kearah yang lebih baik sangat terbuka lebar.
“Ambillah kesempatan-kesempatan itu, ambillah peluang-peluang itu. Jangan banyak mengeluh. Jangan pesimistis. Anak-anak muda harus penuh harapan. Harus optimistis bahwa ke depan negara kita ini akan lebih baik. Harus percaya itu,” kata Kepala Negara, saat menghadiri pembukaan Green Fest Tahun 2019 yang bertempat di Jakarta Convention Center, Kamis (31/1/2019).
Perubahan global menitikberatkan pada kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini membutuhkan kecekatan dan keterampilan khusus untuk dapat mengikuti sekaligus meresponsnya. Maka, disini peranan anak-anak muda amat dibutuhkan, karena hanya generasi muda yang dapat mengantisipasi perubahan-perubahan itu dengan cepat.
“Bahkan, hanya para generasi muda yang dapat mengantisipasi perubahan-perubahan itu dengan cepat. Ikuti terus perubahan-perubahan itu. Pelajari terus agar kita tidak ditinggal oleh negara-negara lain,” ujarnya.
Jokowi mengingatkan anak muda jangan mengubah kepribadian dan karakter keindonesiaan. Karena, Indonesia sebagai bangsa yang penuh etika, beradab, tata krama, budi pekerti dan sopan santun, anak muda adalah masa depan bangsa sehingga tidak perlu takut menghadapi tantangan dan hambatan. Sebab, Indonesia diperkirakan akan bertransformasi menjadi negara kekuatan ekonomi teratas pada 2045.
“Saudara-saudara semua adalah masa depan bangsa ini. Jangan takut menghadapi tantangan, jangan takut menghadapi hambatan. Kita semua harus bekerja keras untuk negara kita agar apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa bisa kita wujudkan bersama-sama,” tandasnya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.