Bu Risma Ajak Anak Muda Berkolaborasi Majukan Industri


Dalam kebijakan industri 4.0, dibawah Jokowi, Indonesia membuat prestasi yang membanggakan dimana 7 dari unicorn di Asean, 4 berasal dari Indonesia.

Untuk itu, Tri Rismaharini mengajak anak-anak muda berkolaborasi untuk memajukan industri di era milenial saat ini.

Risma, di Surabaya, Senin (18/2), mengatakan di era milenial saat ini diperlukan kolaborasi dari berbagai bidang karena industri masa depan adalah industri kolaborasi, sehingga tidak boleh merasa sendiri dan egois.

Selain itu, Wali Kota Risma juga menyampaikan bahwa anak muda saat ini perlu konsisten dalam menuju tujuan akhirnya. Apabila terus konsisten, ia yakin tujuan akhir itu bisa tercapai. Hal ini juga sempat disampaikan wali kota perempuan pertama di Surabaya saat memberikan motivasi kepada 150 anak muda peserta Millennials Wellness Day 2.0 di Koridor Co-working Space, Siola, Surabaya beberapa hari lalu.

Saat itu, Risma berpesan kepada anak muda Surabaya untuk mempunyai semangat pantang menyerah.

Sebab, lanjut dia, anak Surabaya adalah anak dan cucu Pahlawan yang hidup di negara merdeka, sehingga sangat mungkin meraih kesuksesan.

"Semangat dan pantang menyerah itu penting, mental kita bukan mental dijajah, tapi mental merdeka. Mari kita buktikan pada dunia kalau kita bisa," kata dia.

Ia mendukung adanya kegiatan yang mengajak anak-anak muda berkegiatan positif dengan bertemu psikolog dan penulis, agar bisa menghasilkan sesuatu.

Sebab, kata dia, selama ini kebanyakan hanya melihat sesuatu dari kulitnya saja, dan terkadang juga merasa tidak mampu ketika akan melakukan sesuatu.

"Padahal, sebetulnya kita sama saja. Bukan tidak mungkin kita bisa mencapai kesuksesan. Tuhan pasti akan membukakan jalan asal kita mau," katanya.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.