PDI Perjuanan Adalah Partai Yang Hebat Dan Tidak Menerima Kader Karbitan


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinya tidak ingin ada kader musiman di dalam PDIP. Dirinya juga sempat mengingatkan bahwa ada yang namanya seleksi alam ideologi.
Beliau mengatakan itu dalam sambutannya di perayaan hari ulang tahun PDIP yang ke-46. Dalam sambutannya, Megawati menyinggung tentang kader yang musiman itu.
Putri Bung Karno itu mengungkapkan bawah pintu PDIP selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Walau demikian, Megawati tetap tak ingin ada kader musiman di dalam partainya.
"Terbuka bagi siapapun. Meskipun terbuka, tetapi saya tidak ingin partai ini diisi oleh kader-kader karbitan atau orang yang mendadak kader pada saat Pemilu," ujar Megawati, di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).
Dalam kesempatan yang berbahagia itu pula, Megawati menyindir beberapa kadernya yang telah bergabung namun pada akhirnya pindah ke partai lain. Tak suka dengan hal itu, Megawati menganggap PDIP bukanlah hanya sekedar kendaraan politik.
"Partai bagi kami, bukan kendaraan lompatan kekuasaan. Saat ini memang ada fenomena pragmatisme politik. Ada politisi yang maju sebagai legislatif, atau eksekutif karena direkomendasikan dari partai A misalnya," tegas Megawati.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.