Optimisme Sang Calon Presiden dan Wakil Nomor 01

Optimisme Sang Calon Presiden dan Wakil Nomor 01

Optimisme itu merupakan pondasi penting untuk kemajuan ekonomi Indonesia. Tak hanya kepada Jokowi, Erick Thohir juga menilai Maruf Amin juga telah memberikan solusi terbaik bagi rakyat. ia juga mengatakan pasangan nomor urut 01 telah berhasil dalam debat pertama yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam. "Alhamdulillah debat pertama ini berjalan dengan baik. Paslon kami saya rasa bisa menebarkan optimisme," ucap Ketua Tim Kemenangan (TKN) Nasional Jokowi-Maruf Amin itu.

Jawaban Abah Ma'ruf Amin itu memberikan solusi dan mententramkan masyarakat Indonesia. Beliau menerangkan bahwa persoalan terorisme harus diberantas sampai ke akar-akarnya. Sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia, karena dianggap melakukan kerusakan, ia telah mengeluarkan fatwa tentang terorisme. "Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa bahwa terorisme bukan jihad oleh karena itu haram dilakukan. Bahkan teroris dianggap melakukan kerusakan fasik," ujar Ma'ruf

Menurutnya, dalam Al-quran dinyatakan bahwa orang yang melakukan perusakan di bumi harus dihukum dengan keras dengan berat oleh karena itu, upaya-upaya menanggulangi terorisme harus dilakukan dengan 2 cara mensinergikan antara pencegahan dan penindakan. "Kedepan kami lebih mengutamakan pencegahan melalui peta radikalisme untuk menghilangkan atau menekan paham-paham radikal dan intoleran," tegas Ma'ruf dalam debat perdananya.

KH Ma'ruf menambahkan, melalui deradikalisasi, akan dapat mengembalikan mereka yang sudah terpapar untuk itu di dalam melakukan tindakan, dengan pendekatan yang humanis, manusiawi, dengan tidak harus melanggar HAM. Dan pihaknya juga akan mengajak ormas ormas organisasi masyarakat khususnya keagamaan untuk berperan aktif menanggulangi terorisme.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.