Megawati Ingatkan Pentingnya Badan Riset Nasional Untuk Pembangunan


Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan keinginannya akan keberadaan badan riset nasional. Badan tersebut menurut Megawati, akan dijadikan rujukan dalam pengambilan keputusan pembangunan.
"Dibutuhkan satu badan riset yang hasil risetnya harus dijadikan landasan pengambilan keputusan pembangunan nasional," ujarnya saat berpidato di acara HUT ke-46 dan Rakornas PDI Perjuangan, JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1).
Presiden RI kelima itu mengatakan, tidak ada satu pun negara maju yang tidak melakukan riset ilmu pengetahuan. Untuk itulah, lanjut Mega, pihaknya sedang mengupayakan pembentukan badan tersebut. Namun, Megawati menekankan itu hanya akan terwujud apabila Joko Widodo kembali terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019.
"Ini sedang kami perjuangkan bersama Pak Jokowi. Tentu saja perjuangan ini menemukan jalannya apabila Pak Jokowi terpilih kembali dan PDI Perjuangan menang," ujarnya.
Megawati memang telah menyatakan pentingnya pembentukan badan riset nasional dalam berbagai kesempatan. Salah satunya ketika dirinya dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa di bidang politik pendidikan oleh Universitas Negeri Padang pada 27 September 2017 lalu.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.