Masyarakat Gorontalo Utara Perlu Pendidikan Politik Yang Baik


Djafar Ismail Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, mengajak seluruh partai politik (parpol) di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, untuk bersatu memperkuat pendidikan politik bagi masyarakat.
Dalam kesempatan itu Ia berharap, publik semakin cerdas menyikapi beragam isu yang berkembang saat ini. Maka peran parpol sangat besar dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Djafar juga ikut membahas pelaksanaan Pemilu 2019, baik Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif.
Djafar menegaskan, PDIP ikut bertanggung jawab mengajak seluruh parpol di daerah itu untuk bekerja sama menyukseskan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat, agar tidak ada lagi berita bohong (hoaks) yang dapat melemahkan kepercayaan publik khususnya menghadapi Pemilu 2019.
"Masyarakat harus cerdas menanggapi berbagai isu yang beredar, agar tidak ada yang tersesatkan," ujar Djafar di Gorontalo, Kamis (10/1/19).
Dirinya mencontohkan, isu terkait surat suara yang dikabarkan telah dicoblos. Isu itu potensial menurunkan kepercayaan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019. Beruntung katanya, isu itu langsung terbantahkan mengingat pihak KPU sendiri belum melakukan tahapan pencetakkan surat suara, ditambah lagi para penyebar isu hoaks itu telah ditemukan dan diamankan pihak berwajib.
Melihat fenomena itu Djafar berpesan, kondisi itu perlu disikapi bersama, maka PDI Perjuangan mengajak seluruh parpol untuk melakukan kampanye elegan dalam rangka menyukseskan pendidikan politik bagi masyarakat agar masyarakat tahu bagaimana berpolitk dan bersikap.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.