Kedekatan Jokowi Dengan Keluarga NU


Yenny Wahid mengungkapkan bahwa ibunda Presiden RI Joko Widodo merupakan seorang warga Muslimat NU dan sering mengikuti pengajian di daerah tempat tinggalnya.
Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menilai, warga Nahdlatul Ulama (NU) memiliki kedekatan baik dengan calon presiden Joko Widodo. Hal ini disebabkan keluarga Jokowi berasal dari kalangan NU sejak dulu.
"Bapak presiden kita jelas, ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Makanya enggak heran, kalau presiden begitu fasih ikut bernyanyi Subhan Waton 'lagu NU' bersama kita semua," kata Yenny yang juga Ketua panitia Harlah Muslimat Nahdatul Ulama ke 73 itu.
Dalam sambutnya di acara Harlah Muslimat NU ke 73, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu lalu, Yenny menyebut jika Muslimat NU sudah berkecimpung cukup lama dalam perjalanan bangsa. Dia bahkan menegaskan para tamu undangan yang hadir di acara itu juga merupakan hasil didikan dari para wanita keluarga Muslimat NU.
"Peran Muslimat NU dalam meneguhkan Wal Jamaah sangat besar. Itu menangguhkan aswaja menguatkan bangsa bahkan menguatkan dunia," kata Yenny.
Kedekatan keluarga Jokowi dengan warga maupun Muslimat NU kata Yenny, merupakan sikap yang dihargai warga NU. “Karena memang dari dulu keluarga Pak Jokowi selalu dekat dengan NU. Saya rasa itu sikap yang banyak dihargai warga NU,” tambahnya.
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.