Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Harus di Fokuskan


Jeffry Waworuntu dalam blusukan ke wilayah Ambon ingin fokus pada pengembangan dua sektor, yakni ekonomi kreatif dan pariwisata. Menurutnya hingga kini belum ada produk ekonomi kreatif dari Maluku yang menjadi ‘trending topics’ dan mampu memenuhi kebutuhan kaum millenial di kota-kota besar.
Menurut Jeffry, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus segera digenjot untuk menumbuhkan ekonomi kreatif. Karena potensi sumber daya alam di Maluku memang sangat menunjang, namun sayangnya belum dieksplorasi secara optimal.
Kemudian untuk sektor pariwisata, Jeffry akan fokus pada pengembangan wisata bahari. Ia meyakini jika diolah dengan kesungguhan, wisata bahari akan menjadi tulang punggung perekonomian di Maluku.
Jeffry mengatakan, lebih memilih duduk di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia pun sudah menyiapkan program yang tertuang dalam ‘road-map’ menuju Senayan, dengan visi ‘Bekerja mencerdaskan untuk mempercepat kemandirian masyarakat Maluku’ dan misi ‘Menumbuh kembangkan jiwa entrepreneurship yang kreatif dan inovatif'.
“Karena pileg bukan sekedar kontes adu gengsi, namun adu gagasan dan ide, serta demi memenangkan hati rakyat Maluku yang beta sayangi. Tekad saya bulat untuk menjadi ‘penyambung lidah’ masyarakat Maluku,” tutup mantan aktor film itu.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.