Bung Karno Sosok Kharismatik Teladan Bangsa


Ir. Soekarno merupakan sosok kharismatik yang menjadi proklamator kemerdekaan Indonesia dan berkarakter tegas. Berbicara mengenai sosok Bung Karno, memang tiada habisnya. Meskipun beliau telah tiada, namanya tetap harum, jasa nya selalu terkenang dalam setiap sanubari rakyat Indonesia.
Pria kelahiran 6 Juni 1901 ini tersohor dengan pidatonya yang membuat darah mengalir cepat, rasa nasionalisme tiba-tiba meningkat 100 persen, dan kamu bakal lebih bergairah membangun negeri di masa-masa mendatang.
“Beri aku seribu orangtua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia," lantang Soekarno.
Betapa dahsyatnya peran pemuda terhadap nasib suatu bangsa, tertuang dalam kutipan Bung Karno yang satu itu. Bung Karno yakin dan percaya jika peran pemuda sangat besar hingga dapat mengguncangkan dunia, daripada peran orang tua.
Persatuan nilai kepahlawanan tidak akan pernah usang dalam perkembangan jaman. Dengan menginternalisasi, kita meneladaninya dengan bekerja keras, jujur dan berani. Kita juga harus memperjuangkan nilai-nilai kepahlawanan Bung Karno.

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.